Kesalahan Saat Lakukan Toilet Training Pada Sih Kecil

Kesalahan Saat Lakukan Toilet Training Pada Sih Kecil

Kesalahan Saat Lakukan Toilet Training Pada Sih Kecil

Armps.com – Melatih atau mendidik sih kecil untuk menggunakan toilet sendiri atau umumnya disebut toilet training ini adalah salah satu haln yang penting di dalam mengasuh anak. Karena dengan melatih anak untuk bisa menggunakan toilet tersebur akan menjadikan sih anak jadi lebih mandiri dan juag bertanggung jawab akan kebutuhannya. Selain hal itu, yang demikian ini juga akan menjadikan tugas Anda di dalam mengasuh anak jadi lebih mudah lagi.

Kesalahan Saat Lakukan Toilet Training Pada Sih Kecil

Terbayang akan tugas mengasuh dan mendidik yang lebih mudah terkadang menjadikan Anda melakukan kesalahan selama lakukan toilet training pada sih kecil. Akibatnya anak malah jadi trauma dan juga malas untuk pergi ke toilet sendiri walaupun sebetulnya dia bisa pergi ke toilet sendiri. Nah, untuk bisa menghindari hal tersebut, mari perhatikan beberapa kesalahan yang wajib Anda hindari pada saat mengajari sih kecil toilet training berikut ini.

Ini kesalahan yang harus dihindari saat ajari sih kecil toilet training

Terlalu cepat

Tipa anak mempunyai tahapan perkembangan yang berbeda-beda, termasuk halnya kesiapannya untuk memulai belajar hal-hal yang baru di dalam kehidupannya seperti toilet training ini. Memang tak disebutkan usia minimal pada saat anak Anda sudah mulai bisa diajarkan toilet training tersebut, akan tetapi biasanya anak sudah siap jalani toilet training ketika mereka berusia 1 tahun ke atas. Jadi, bila anak Anda masih belum cukup usia untuk belajar toilet training maka jangan memaksakan mereka untuk belajar ke toilet sendirian ya.

Terburu-buru

Anak yang sellau belajar segala hal yang baru di dalam kehidupannya secara bertahap. Sama seperti saat belajar berjalan, saat anak belajar toilet training ini pun juga perlu dilakukan secara bertahap. Anda tak perlu yang terlalu terburu-buru menargetkan anak untuk bisa ke toilet sendiri hanya dalam beberapa kali latihan saja. Biarkan saja sih anak belajar secara bertahap tentang bagaimana cara untuk pergi ke toilet sendiri, hingga akhirnya apa yang mereka pelajari jadi kebiasaan yang natural. Bila Anda terlalu buru-buru di dalam mengajarkan anak toilet training, yang ada malah anak jadi merasa tertekan dan juga terbebani. Sehingga mereka akan alami trauma untuk pergi ke toilet.

Memarahi

gurupendidikan.com Sering sekali merasa tak sabaran saat mengajarkan sih kecil hal yang baru, termasuk dalam hal mengajarkan anak toilet training. Rasa yang tak sabaran seperti ini akan menjadikan Anda secara tak sadar memarahi sih kecil  pada saat dia melakukan kesalahan ketika Anda mengajarinya toilet training. Sehingga akibatnya anak Anda aan merasa terbebani pada saat mereka harus melakukan toilet training.

Demikianlah beberapa kesalahan saat lakukan toilet training pada sih kecil yang harus dihindari. Semoga informasinya bermanfaat.

Baca Juga:

Comments are closed.